Pages

Selasa, 05 Februari 2013

cara root android




Cara Root Android untuk Semua Tipe. Semoga artikel kali ini tidak kalah bermanfaat dengan Cara Menghemat Baterai HP Androidyang sebelumnya udah dijelaskan. Pernah mendengar kata-kata Root? Pastinya dunk. Kalo ga pernah ga mungkin kalian mengunjungi situs ini melalui kata kunci Cara Root Android untuk Semua Tipe. Root Android sendiri berarti kepemilikian hak akses secara penuh atau total terhadap sistem Android yang dimiliki. Biasanya hal ini diperlukan jikalau aplikasi yang ingin kita instal tidak cocok atau ga bisa dijalankan. Dalam penjelasan lebih simpel, dengan melakukan root, maka kita bisa menambah, mengurangi, maupun memodifikasi file maupun data yang ada di HP Android kita.

Nah, untuk bisa melakukan semua yang telah dijelaskan diparagraf sebelumnya, ada beberapa Cara Root Android yang bisa kalian lakukan. Tapi yang akan dijelaskan disini adalah yang menggunakan UnlockRoot. Sebab aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk semua jenis tipe HP Android. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Langkah pertama udah pasti harus punya aplikasinya dulu dunk. Nah aplikasinya itu diinstal di PC atau laptop. Kalo udah, terus ambil usb data dan sambungkan antara PC atau laptop dengan HP Androidnya. Oh ya, sebelumnya di HP Android kamu jangan lupa untuk disetting menjadi Debbug USB dengan cara masuk ke pengaturan, pilih aplikasi, terus pilih Pengembangan, dan centang mode usb Debugging.

Cara Root Android berikutnya setelah HP dan laptop atau PC terhubung oleh media, jalankan aplikasi UnlockRoot dan tunggu hingga beberapa detik sampai aplikasi mengenali perangkat ponsel Android. Kalo udah, langsung aja diklik tombol Root pada aplikasi dan tunggu beberapa menit hingga selesai. Cukup mudah kan brow/sis sekalian. Oh ya, biasanya ditengah perjalanan proses Root ada tawaran untuk menginstal aplikasi penghemat baterai. Nah itu terserah kamu mau diterima apa ditolak. Kalo untuk masalah cara menghemat baterai sebenarnya sudah disharingkan diartikel sebelumnya. Lanjut lagi ke pokok masalah, setelah proses selesai langsung lihat bagian paling bawah dengan tulisan biasanya Rooted yang berarti sudah selesai. Berikutnya akan muncul perintah Reboot perangkat aplikasi dan langsung kamu klik Oke. Dan akhirnya proses Root selesai sudah. Semoga ga kalah berguna dengan artikel Cara Menghemat Pulsa HP Android yang lalu ya.

Oh ya, sebenarnya melakukan Root pada HP Android ada beberapa kelemahannya seperti garansi jadi ga berlaku, rawan terkena malware. Tapi kalo itu semua baru dari kabar yang ane denger aja ya. Dan kalo masalah garansi tenang aja, sebab masih bisa di un-root koq. So, ga ada salahnya melakukan Root karena banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Selamat mencoba dan sekali lagi semoga berguna.

0 komentar:

Posting Komentar